UKM Mapalaska Adakan Penggalangan Dana bagi Korban Gempa di Cianjur

UKM Mapalaska Adakan Penggalangan Dana bagi Korban Gempa di Cianjur

Pasca gempa bumi di Cianjur, UKM Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Singaperbangsa Karawang (Mapalaska) adakan penggalangan dana di lampu merah by pass dekat Bank BJB dan sekitar kampus Unsika, pada (23/11/2022).

Salah satu anggota UKM Mapalaska, Siti Khoeriah, mengatakan bahwa tujuan penggalangan ini diperuntukan bagi para korban Gempa di Cianjur. “Sebenarnya tujuan penggalangan ini ya rasa simpati kita sih terhadap saudara kita yang ada di Cianjur khususnya karna kan mereka merupakan daerah terdampak dan juga atas instruksi dan ini juga kan merupakan tanggung jawab kita selaku mahasiswa pecinta alam¬† yang bergerak di bidang lingkungan hidup dan kepecintaan alam. Jadi terlepas dari semua kita turun untuk bisa menggalang dana ini,” ujarnya.

Adapun bentuk bantuan yang bisa diberikan ini dapat berupa uang, obat-obatan, makanan siap saji, beras, pakaian, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Siti Khoeriah juga menuturkan bahwa penggalangan dana ini akan diberikan secara langsung oleh perwakilan anggota UKM Mapalaska. “Tapi ini juga tidak menutup kemungkinan juga, kita kan ada beberapa yang akan terjun ke sana. Jadi kita masih bertanya mengenai komunikasi karena kan kita juga tertitik fokus sama pusat karena di sana sudah ada dari Mapala se-Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, dana yang yang sudah terkumpul hingga kini sebesar Rp 4.065.000. Penggalangan dana untuk korban gempa ini pun akan dibuka hingga Jumat, 25 November 2022.

Kemudian, dari diadakannya penggalangan dana ini, Siti Khoeriah turut menyampaikan harapannya. “Harapan saya dari kegiatan penggalangan dana ini mungkin saya mengharapkan dari pihak rektorat sedikit atau besarnya menyumbangkan entah itu fasilitas untuk berangkat ke Cianjur dari perwakilan mapalaska entah itu donasi yang diberikannya,” ucapnya.

 

(EFN, JEL)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *