Pembagian ATM bagi Penerima KIP-K Unsika 2022

Pembagian ATM bagi Mahasiswa Unsika Penerima KIP-K 2022

Mahasiswa baru penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K), Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mengantri untuk pembagian ATM pada 17 November 2022 di Gedung 0101. Pembagian ATM KIP-K ini diselenggarakan oleh panitia  dari Departemen Relasi dan Advokasi Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah (Formardikip).

Mekanisme pembagian ATM KIP-K 2022 dilaksanakan secara bertahap dengan dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama dimulai pukul 08.30 WIB yang dihadiri oleh 50 mahasiswa penerima KIP-K terpilih sebagai simbolis. Sementara pada sesi kedua yang dimulai dari pukul 09.30 WIB, untuk seluruh mahasiswa penerima KIP-K. Adapun jumlah mahasiswa baru Unsika penerima KIP-K 2022 sebanyak 371 orang.

Kemudian, pembagian ATM kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, pihak Bank Mandiri yang bekerja sama dengan Unsika sebagai bank penyalur ATM KIP-K datang langsung ke kampus, sehingga dinilai lebih efektif dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh salah satu mahasiswa penerima KIP-K dari Fakultas Hukum, Zahwa Salsabila. “Untuk lebih terorganisir lebih baik pihak bank yang datang ke kampus karena ada beberapa mahasiswa yang memiliki banyak kendala, dengan pihak bank datang hal ini memudahkan para mahasiswa” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Departemen Relasi dan Advokasi, Shintya Mawardi, mengungkapkan adanya kendala yang dialami saat pembagian ATM. “Kendalanya adalah hujan deras disertai angin kencang di pagi hari. Hal ini membuat mundurnya waktu pelaksanaan yang telah direncanakan, ada beberapa mahasiswa yang datang terlambat akibat kendala di perjalanan,” ucapnya.

Selain itu, fasilitas bangku yang tersedia di dalam ruang tunggu terbatas menyebabkan mahasiswa duduk di lantai.

Salah satu mahasiswa penerima KIP-K dari Fakultas Ekonomi, Rama Ramdhan, turut menanggapi terkait kendala tersebut. “Mungkin dari evaluasi hari ini jika besok terjadi hujan lagi, ketika peserta masuk dibatasi sekitar 20 orang atau 40 orang dan duduk sesuai tempatnya masing-masing biar lebih tersusun,” ujarnya.

Sementara itu, bagi mahasiswa penerima KIP-K yang belum mengambil ATM, dapat melakukan pengambilan pada Sabtu, Minggu, hingga Kamis 24 November 2022. “Untuk mahasiswa yang belum mengambil ATM KIP-K pada kali ini, bisa melakukan dikemudian hari dengan estimasi hari sabtu, minggu hingga kamis depan yaitu tanggal 24 November 2022 dan harus membuat janji dengan pihak Formadikip,” jelas Shintya.

 

(AHF, YDW, NFT, KHY)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *