ASEED Unsika Rayakan Acara SPARTA KE-13

ASEED Unsika Rayakan Acara SPARTA KE-13

Association of Students of English Education Department (ASEED), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), mengadakan acara puncak Sports, Arts, and Awards of ASEED 2022 atau yang biasa dikenal dengan SPARTA. Acara ini dilaksanakan pada 12 November 2022, di Technomart Karawang.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan ASEED untuk memeriahkan Dies Natalis Program  Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan mengusung tema “Find Hidden Gems and Experience: Break The Treasure with Solidarity to Build Creativity through Sparta 2022“.

Adapun rangkaian acara SPARTA tahun ini terdapat perlombaan, awards, dan seni. Adapun kategori perlombaannya meliputi Sports, Esports, dan Arts. Kemudian, dalam memeriahkan SPARTA yang ke-13, ASEED Unsika juga mengundang Nanas Band sebagai bintang tamu di acara Closing of Ceremony. Selain itu, terdapat tamu undangan lainnya yang turut hadir pada acara puncak ini, seperti kepala prodi, dosen, dan mahasiswa dari Program Studi PBI.

Penampilan Band Nanas saat acara SPARTA ASEED Unsika, pada (12/11/22). Dokumentasi milik LPM Unsika. 

Penampilan Band Nanas saat acara SPARTA ASEED Unsika, pada (12/11/22). Dokumentasi milik LPM Unsika. 

Ketua Pelaksana SPARTA 2022, Ellen Aprilianne, menjelaskan terkait tujuan dari diadakannya kegiatan ini. “Tujuannya agar mahasiswa PBI menunjukkan bakatnya. Jadi kita ingin membuat orang-orang melihat bahwa mahasiswa PBI memiliki bakat-bakat terpendam di dalamnya,” ujarnya.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa kesan acara tahun ini jauh berbeda dengan sebelumnya. “Saya kebetulan merupakan pengurus di ASEED dan saya juga panitia di SPARTA tahun lalu, dan tahun kemarin SPARTA dilaksanakan secara online. Jadi acaranya itu kayak gak kerasa gitu, karena SPARTA diadakan hanya lewat Zoom saja. Saat saya jadi ketua pelaksana di tahun ini, rasanya beneran beragam, lama, capek, senang  dan semuanya campur aduk, karena kita ngadain lima hari,” ucapnya.

Sementara itu, Nasya, selaku vokalis dari Nanas Band mengungkapkan bahwa ia sangat senang diundang sebagai guest star pada acara puncak SPARTA. “Yang aku tau ini acaranya ASEED Unsika. Sebelumnya juga aku udah pernah ngisi acara di ASEED dan emang keren. Dan yang kedua kalinya sekarang gak kalah keren dari yang sebelumnya. Pokoknya mantep-mantep, antusiasnya keren banget,” ungkapnya.

Selain itu, Ellen turut berharap agar acara SPARTA selanjutnya dapat lebih meriah dengan perlombaan yang lebih beragam. “Harapannya untuk nanti yang mengadakan SPARTA semoga lebih mewah lagi, lebih meriah lagi, lomba-lombanya juga lebih banyak lagi, jadi gak sedikit tapi harus bervariasi juga. Gak hanya badminton, futsal, tapi harus yang bermacam-macam juga. Dan mahasiswanya harus lebih berpartisipasi dalam lomba. Jadi jangan hanya ‘oh ada lomba’ doang nih tapi gak ngikutin. Saling membantu antara acara dan juga lombanya,” ujarnya.

Harapan lainnya pun turut disampaikan oleh salah satu mahasiswi PBI, Faeliza Jasmine. “Mungkin buat semua temen-temen yang udah berkontribusi atau mengikuti perlombaan yang ada di SPARTA semoga berkesan di hatinya,” ungkapnya.

 

(SAS, DGL)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *